Rabu, 27 Juni 2012

Happy 485th Birthday Jakarta: Jakarta on Sunday Morning


Pernah jalan-jalan di Jakarta pada hari Minggu pagi?
Pasti pernah ya?
Hehe mungkin saya aja yang norak.  

Minggu pagi ini saya menikmati suasana kota Jakarta yang lengang karena ada suatu urusan. Pukul 8 pagi saya mulai meluncur di jalan tol dalam kota. Tentunya karena masih di tol dalam kota, kanan kiri jalan tol masih terlihat jalan biasa. Saya melewati jalan-jalan protokol Jakarta yang setiap hari biasanya ma-tot (macet total).   Saya menikmati keadaan kota Jakarta di Minggu pagi ini soalnya jarang-jarang keluar di minggu pagi dan juga jarang melihat kota Jakarta lengang. Sekali lagi "Katro!" hihihihi... :D  

Kenapa lengang? Biasa Minggu pagi menjadi waktu yang tepat untuk beristirahat, apalagi bagi orang-orang yang sudah lelah bekerja dari hari Senin sampai hari Sabtu. Juga biasanya orang akan keluar pada siang hari untuk pergi ke tempat-tempat rekreasi. Di beberapa jalan juga diterapkan "Car Free Day" yaitu jalanan tersebut ditutup dan tidak boleh dilewati oleh kendaran bemotor. Tadi saya juga melihat ada yang acara Fun Bike. Segarnyaaaaa o^.^o  

Kapan ya Jakarta bisa seperti hari Minggu pagi? Tanpa macet kemana-mana, jadinya polusi berkurang, tingkat stress berkurang dan pastinya mau janjian juga tidak ada alasan macet. Tau-tau denger di salah satu radio, katanya lurah salah satu daerah di Jakarta menggugat Presiden Susilo B.Y. dan Gubernur Fauzi Bowo karena kemacetan Jakarta belum bisa diatasi dan meminta Presiden dan Gubernur untuk menuntaskan masalah kemacetan Jakarta. Tapi ada ujaran "Kalau tidak macet bukan Jakarta." hehehehe :p

Saat ini saya menikmati dulu lah suasana Jakarta yang lengang di Minggu pagi. Saya berkata dalam hati "I love Jakarta" hehehehe... Ehhhh pas lewat di jembatan layang Mall Taman Anggrek, di layar viti Mall Taman Anggrek tertulis besar-besar "I (\/) <bentuk hati berwarna merah> JKT". Passssssss ^^  

Happy Birthday kota Jakarta, ibukota Indonesia tercinta. 

(J)

Date of writing: 24 June 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar