Selasa, 02 Agustus 2011

Foto *Click*



Tiap tahun saya mempunyai kebiasaan melihat-lihat album foto. Saya memiliki album foto yang berisi foto-foto saya dari kecil sampai saat ini. Kalau foto kecil saya, mama saya yang mengumpulkan dan menempelkannya di album foto. Kebiasaan ini berulang pada setiap akhir tahun, kira-kira pada bulan Desember.
Saya buka album foto saya yang pertama. Di dalamnya terdapat kumpulan foto saya selagi kecil. Lucu, mengemaskan. Ada beberapa tulisan yang menjelaskan situasi saat foto itu diambil, juga terdapat waktu kapan foto itu diambil. Saya tidak dapat mengingat masa kecil saya, dan album foto masa kecil saya ini sangat berguna untuk saya dapat mengetahui masa kecil saya seperti apa.
Dari foto-foto yang ada, saya dapat melihat saya melewati saat-saat bahagia, senang, gembira dan juga sedih. Bahagia, senang dan gembira pada saat saya merayakan ulang tahun saya yang pertama. Ada kue ulang tahun, banyak hadiah, banyak teman dan keluarga yang hadir. Ada juga saat sedih dimana saya difoto pada saat saya berada di rumah sakit, namun semua keluarga gembira pada saat saya sudah keluar dari rumah sakit.
Saya ambil album yang kedua. Album ini saya yang mengaturnya.Saya atur foto-fotonya mulai dari saya kecil sampai saya berumur kira-kira 15 tahun. Banyak perubahan yang terjadi di sekeliling saya. Saya pun melihat perubahan pada diri saya melalui foto-foto yang saya lihat. Ah, rasanya waktu tidak terasa.
Waktu terus berjalan, berjalan dengan cepatnya. Tidak terasa saya sudah menginjak umur dengan kepala ‘2’. Tidak terasa pula saya sudah berada di penghujung tahun 2007, dan sebentar lagi akan memasuki tahun 2008. Tahun baru akan dirayakan lagi. Saya termenung…….
Tahun demi tahun telah berlalu, banyak hal yang telah terjadi, banyak hal yang telah dilewati. Senang susah, gembira sedih, baik buruk. Namun saya sadar satu hal, yaitu Tuhan tidak pernah meninggalkan saya pada saat apapun juga. Dia selalu menyertai saya. Saya lalu berdoa, untuk tahun yang baru saya mau Tuhan tetap menyertai saya, saya juga ingin lebih dekat lagi dengan Tuhan dan saya mau hidup saya dipimpin oleh Tuhan. Selamat tahun baru semuanya. JBU
(J)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar