Selasa, 02 Agustus 2011

"Selamat Ulang Tahun"


“Siapa yang pertama kali mengucapkan selamat ulang tahun ni?”

Seorang teman bertanya kepada saya pada saat saya berulang tahun. Pastinya teman saya  mengucapkan kata-kata itu dengan nada bergurau. Dia ingin meledek saya, karena dia ingin jawaban dari saya bahwa yang mengucapkan selamat ulang tahun pertama kali kepada saya adalah seseorang yang spesial. Saya hanya menjawab, “Mau tau aja deh.” Hahahaha...
Pada saat saya berulang tahun, pukul 00.00 tepat pasti ada saja teman yang menelepon atau memberi SMS (Short Masages Service). SMS tidak hentinya masuk ke Handphone saya dari jam 12 pagi sampai jam 12 malam berikutnya. Namun sering HP saya ‘silent’ pada saat memasuki jam 12 pagi. Saya mengambil sikap berdoa. Saya ingin sekali yang mengucapkan ulang tahun pertama kali kepada saya adalah Tuhan Yesus. Saya menyembah dan berdoa, menaikan doa-doa yang menjadi harapan saya untuk tahun ke depan. Tidak lupa pula saya membuka Firman Tuhan. Saya membaca beberapa ayat Firman Tuhan yang saya anggap sebagai hadiah ulang tahun dari Tuhan Yesus.
Saya sangat terkesan pada saat saya berulang tahun ke-20, saya mendapatkan hadiah dari Tuhan berupa ayat Firman Tuhan dari Amsal 4:1-13. Disitu terdapat ayat-ayat hikmat Salomo yang memberikan nasihat kepada saya. Saya baca berulang-ulang dan saya catat nasihat itu di dalam buku catatan. Saya merenungkan Firman itu lagi, juga mendoakan Firman itu supaya saya diberi kekuatan untuk melakukan Firman itu. Saya mungkin tidur sampai larut pagi tapi saya mendapatkan hadiah yang luar biasa dari Tuhan.
Untuk seterusnya saya melalakukan hal yang sama setiap saya berulang tahun. Saya memberikan waktu untuk Tuhan memberikan ucapan dan hadiah pertama kali. Sebelum saya tidur saya meluangkan waktu sebentar untuk melihat Handphone. Sudah ada beberapa teman yang SMS. Melihat SMS dari teman-teman saya, saya pun sangat senang sekali, menandakan mereka mengingat ulang tahun saya. Saya juga bersyukur mempunyai teman-teman yang memperhatikan dan dalam hati saya berdoa untuk teman-teman saya.
Jadi, kalau ada teman saya yang menanyakan siapa yang pertama kali mengucapakan ulang tahun, pastinya akan saya jawab Tuhan Yesus Kristus donk.

“Permulaan hikamt ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian” Amsal 4:7













Tidak ada komentar:

Posting Komentar