Selasa, 10 Januari 2012

Ajar Kami Menghitung Hari-Hari Kami

Mazmur 90:12
Ajarlah kami menghitung hari-hari
kami sedemikian,
            hingga kami beroleh hati yang
            bijaksana.

Ajarlah aku menghitung hari-hariku sedemikian.
Hari-hari.
Ajar aku Tuhan untuk menghitung setiap jam, setiap menit, setiap detik dalam hariku.
Ajar aku Tuhan untuk menghitung setiap waktu dalam hariku.
Ajar aku Tuhan untuk menghitung setiap langkah dalam hariku.
Ajar aku Tuhan untuk menghitung yang sudah aku lakukan dalam hariku.
Ajar aku Tuhan untuk menghitung yang akan aku lakukan dalam hariku.
Ajar aku Tuhan untuk menghitung berkat yang sudah Kau berikan dalam hariku.
Ajar aku Tuhan untuk menghitung anugerahMu dalam hariku.
Ajar aku Tuhan untuk menghitung hari-hariku sedemikian.

Hingga aku beroleh hati yang bijaksana.
Hati bijaksana.
Apabila aku memakai hariku dengan baik.
Apabila aku memakai hariku dengan berguna.
Apabila aku memakai hariku dengan memberkati.
Apabila aku memakai hariku dengan menabur kebaikan.
Apabila aku memakai hariku dengan sukacita.
Apabila aku memakai hariku dengan sungguh-sungguh.
Apabila aku memakai hariku dengan tidak sembarangan.
Apabila aku memakai hariku dengan bijaksana.

Pada akhirnya,
Aku akan memperoleh hati yang bijaksana
karena aku mempergunakan hari-hariku dengan baik,
untuk sesuatu yang berguna,
untuk sesuatu yang membawa berkat.

Ajar aku menghitung hari-hariku sedemikian,
Hingga aku beroleh hati yang bijaksana.

(J) 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar