Senin, 18 Juli 2011

Book: Kuasa Doa Seorang Istri


Kuasa doa berarti menyerahkan semua keinginan untuk berkuasa yang ada dalam diri Anda, dan mengandalkan kuasa Tuhan untuk mengubahkan Anda, suami Anda, lingkungan Anda, serta hidup pernikahan Anda.

Buku “Kuasa Doa Seorang Istri” ditulis oleh Mrs. Stormie Omartian. Dia menikah dengan Mr. Michael dan dikaruniai dua orang anak, Christopher dan Amanda. Melalui buku ini penulis mengajak setiap istri untuk berdoa bagi suaminya. Buku ini merupakan rangkuman pengalaman doa-doa penulis dan teman-teman partner doanya untuk suami mereka masing-masing. Doanya dirangkum dalam 30 bab dimana setiap babnya adalah merupakan poin dari doa.

Poin pertama yang diajak penulis untuk doakan untuk suaminya adalah ‘istrinya’. Kenapa harus istrinya yang pertama kali didoakan? Tuhan bekerja mulai dari istri. Hati istri harus dilembutkan, direndahkan, dihancurkan, dan dibentuk kembali sebelum Tuhan mulai bekerja pada suami. Istri harus belajar melihat segala sesuatu menurut cara Tuhan melihat - bukan menurut cara yang diinginkannya. Alat yang paling efektif untuk mengubah diri suami adalah perubahan yang terjadi dalam diri seorang istri.

Selanjutnya masih ada 29 poin doa lagi antara lain pekerjaannya, seksualitasnya, pikirannya, integritasnya, imannya, dan lain-lain. Setiap bab berisi dasar-dasar kebenaran Firman Tuhan dan cerita pengalaman istri-istri yang berdoa bagi suaminya. Pada akhir bab diberikan satu kolom doa yang bisa didoakan beserta ayat-ayat pendukungnya.


Doa-doa membangkitkan cinta, cinta mendorong lebih banyak doa, yang pada gilirannya menumbuhkan juga lebih banyak cinta.

My opinion: Buku ini sangat memberkati, khususnya bagi seorang istri. Didalamnya berisi pengalaman, jadi kesannya tidak menggurui melainkan sesuatu yang memang sudah dirasakan oleh penulis dan dibagikan kepada yang lainnya untuk menjadi berkat. Karena berisi poin-poin doa, jadi sangat membantu dalam mengetahui apa yang harus didoakan. Kolom doa setiap akhir bab juga membantu untuk berdoa.

Testimony: Buku ini diberikan oleh mama saya kepada saya. Dia sudah membaca buku ini dan mempraktekkannya. Dia berdoa bagi papa saya yang sampai saat ini belum mau menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya pribadi. Mama saya berdoa bagi papa saya, ada perubahan yang cukup baik. Dulunya papa saya sangat anti kalau dengar lagu-lagu rohani, dengar khotbah di radio, lihat khotbah di televisi atau diajak ke gereja. Sekarang dia sudah mau mendengar lagu-lagu rohani, khotbah di radio dan melihat khotbah di televisi. Terakhir, setelah sebelumnya dia sama sekali tidak mau hadir di ibadah perayaan Natal (sekalipun), pada saat perayaan Natal di gereja saya bulan Desember ini, saya ajak dan dia mau hadir. Hanya saat ini saya dan mama saya sendang mendoakan lebih lagi agar papa saya mau percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dari hatinya dan mengaku dengan mulutnya. Please pray. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar