Senin, 18 Juli 2011

COOL Celebration "Thanksgiving" 2010



Hari Kamis, 25 November 2010, diselenggarakan Cool Celebration GBI PRJ dengan tema “Thanksgiving” dengan ayat pendukung dari 1 Korintus 13:13. Mengapa dipilih tema tersebut? Selain merayakan hari Thanksgiving, juga di acara ini adanya saling berbagi antar Cool. Acaranya sendiri berlangsung di Restaurant Suncity Grand Ballroom B dan dimulai pada pukul 19.00.
Panitia acara ini sudah mempersiapkan acara ini dengan baik. Dimulai dari perencanaan-perencanaan mengenai acara sampai dengan doa puasa. Acara kali ini terlihat sekali kalau dibuat dengan suasana “Dari Cool Untuk Cool”. Pengisi acaranya adalah dari Cool yang ada di GBI PRJ dengan dibuat “Cool Got Talent”. Audisi Cool Got Talent diadakan pada hari Sabtu, 13 November 2010 dan meloloskan 5 orang finalis yang bisa beraksi di panggung Cool Celebration. Kelima finalis tersebut adalah Tari Hula Hop dari Cool Asean Tower, Lenong mengenai Rut dan Boas dari Cool Rajawali, Accapela dari Cool Rajawali, Puppet Show dari Cool JG dan Tari Hip Hop dari Cool Reza. Mereka semua punya kreativitas yang sangat luar biasa.

Panitia juga merencanakan membuat acara “Peduli Kasih”, yaitu memberikan bingkisan berupa uang tunai bagi jemaat Cool yang kurang mampu. Panitia menjual tiket untuk jemaat Cool bisa masuk ke acara ini. Ternyata tiket yang disediakan terjual habis, malah ada yang meminta lebih. Panitia juga membuat acara Door Prize dengan hadiah-hadiah yang menggiurkan, seperti Blackberry, LCD TV, dll.

Pada hari-H, jemaat Cool yang sudah memiliki tiket satu-per-satu berdatangan mulai pukul 18.30. Jemaat diharuskan untuk registrasi terlebih dahulu. Di tempat registrasi, tiket dipotong di bagian untuk Door Prize dan mendapatkan souvenir berupa mug. Jemaat yang hadir juga berpakaian rapi sesuai dengan dresscode yang diberikan panitia yaitu “Semi-Formal”. Pukul 19.00 acara dimulai dan dibuka dengan pujian penyembahan. Selanjutnya acara-acara lain seperti Door Prize, Cool Got Talent, Peduli Kasih menyusul dibarengi dengan makan-makan.

Dengan MC “terkenal GBI PRJ” - Herman Charlie Lussya (HCL) - Cool Celebration dipandu dengan sangat baik, lucu dan tidak membosankan. Finalis Cool Got Talent mempersembahkan acara yang sangat menarik dan lucu. Dan akhirnya yang menjadi pemenang adalah Tari Hip Hop dari Cool Reza. Acara Peduli Kasih juga tidak kalah menariknya, ditayangkan video dari beberapa jemaat Cool yang kurang mampu, yang akan diberikan bingkisan berupa uang tunai. Semuanya ditantang untuk dapat memberikan persembahan pada saat itu juga untuk jemaat Cool yang kurang mampu tersebut. Persembahan yang terkumpul lebih kurang Rp 27.000.000,- yang dibagikan kepada 10 orang jemaat Cool yang kurang mampu.

Door Prize juga seru, sampai-sampai MC pun menginginkan hadiah Door Prizenya. Semua menunggu-nunggu dengan cemas, kalau-kalau nomor tiket mereka yang disebut. Hadiah puncak adalah LCD TV yang diterima oleh salah satu jemaat Cool yang menerima bingkisan “Peduli Kasih” dan dia bersaksi kalau anaknya meminta sebuah televisi dan ternyata dia mendapatkan dari Cool Celebration ini. Berarti hadiah Door Prize ini sampai kepada orang yang memang membutuhkan.

Acara puncak Cool Celebration adalah penyerahan Piala Bergilir untuk Cool Terbaik. Untuk tahun 2010 ini, yang mendapatkan piala bergilir Cool Terbaik adalah Cool Rajawali 2 dengan Cooler Bapak Asui.

Acara terus berlangsung dan tidak terasa waktu sudah sangat larut. Pukul 22.30 semuanya baru selesai. Ada beberapa yang sudah pulang, tapi ada juga beberapa yang masih bertahan. Semua pulang dengan ceria, walaupun ada yang tidak mendapatkan Door Prize.

Ada pemberitahuan dari Ibu Grace (Kabid. Cool), esok harinya, jemaat Cool yang mendapatkan bingkisan uang tunai mengucapkan terima kasih. Mereka sangat terbantu dengan adanya uang yang mereka dapatkan dari “Peduli Kasih”; untuk biaya anak sekolah, untuk membeli kaca mata anaknya, dll. Biarlah acara ini dapat memuliakan nama Tuhan selalu. ^^

(J)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar