Senin, 18 Juli 2011

Let's Have Fun Making Bento (",)



Gathering ini adalah gathering kedua yang saya ikuti dari wisataseru.com. Pertama kali adalah Tea Gathering di Eat&Eat Mall Kelapa Gading. Untuk Tea Gathering, saya tidak posting sama sekali, padahal sudah ada fotonya dan sudah ijin pula, tapi karena waktu itu sempat internet tidak terlalu bagus koneksinya jadi ya tidak kesampaian sampai sekarang. Eh, tau-tau sudah ikut gathering yang berikutnya. Hehehe….

Kali ini gatheringnya diadakan di Restaurant Smoked Crab (SC) di Grand Indonesia hari Sabtu tanggal 20 November 2010 pukul 14.00. Sebelum saya ikut gathering ini, pada hari yang sama, saya mengikuti kursus Chocolate Modelling di TBK Belle. Jadi, saya sempat buru-buru juga menuju tempat gathering. Perjalanan dari Sunter ke Grand Indonesia ditempuh dalam waktu satu setengah jam, karena ada beberapa titik kemacetan yang saya lewati. Sampai di Rest. SC, ternyata acaranya sudah dimulai walaupun belum terlalu lama dan tempat duduk yang ada sudah penuh.

Dari data yang ada dari wisataseru.com, yang mengikuti acara ini ada 63 orang, padahal tempat yang ada paling menampung kira-kira 50 orang. Wah, cukup antusias juga peminatnya. Kalau saya tebak, karena adanya pelatihan pembuatan bento dari Little Bento House. Saya ketinggalan banget nih, katanya belakangan ini lagi rame pembuatan bento, makanya ada beberapa teman yang ikut karena adanya pelatihan pembuatan bento ini.

Pertama-tama dibuka dengan penjelasan mengenai bento oleh Mrs. Pristy dari Little Bento House. Dia menjelaskan bagaimana cara membuat telur warna-warni untuk menghias bento. Lalu dijelaskan juga beberapa alat yang diperlukan untuk membento; seperti cutter (seperti cutter cookies hias), puncher, cetakan nasi, cetakan telur, tempat saus kecil, dll. Lucu-lucu deh pokoknya. Sempat terpikir, mem’bento’ ini kan populer di Jepang; orang-orang Jepang benar-benar kreatif. Bukan hanya bento tapi ada beberapa hal lagi yang terkenal dari Jepang; salah satunya komik Jepang dan origami.

Setelah kita diberikan penjelasan dan diajarkan beberapa hal, sekarang waktunya kita semua diminta untuk membuat bento masing-masing dengan bahan-bahan yang sudah disediakan. Awalnya kita diminta untuk membuat sketsa terlebih dahulu apa yang ingin kita buat. Saya sempat bingung mau buat apa, juga karena rame sekali jadi malas untuk berdempet-dempetan mengambil bahan-bahan yang adanya di meja depan. Saya akhirnya membuat sketsa suasana Natal; pohon Natal dan snowman. Awalnya sudah merancangkan menggunakan beberapa bahan, tapi pas sampai depan ternyata bahannya sudah habis. Jadilah membuat seadanya tapi akhirnya jadi juga walaupun dengan bahan seadanya. Kalau mau mengetahui lebih lanjut mengenai bento yang saya buat, bisa klik disini.

Gathering ini diliput oleh 5 stasiun televisi: MNCTV, RCTI, SCTV, GlobalTV, dan TransTV. Kalau RCTI dan GlobalTV katanya sudah menayangkan pada tanggal 21 November 2010, sehari setelah gathering. Sayangnya saya tidak nonton dan sekarang saya lagi cari linknya. Ada sedikit cerita, kru RCTI datang lebih lambat dan saya sempat disyuting pada saat saya sedang membuat sketsa. Makanya saya pengen banget dapat link untuk liputan RCTI tersebut. Kalau mau mengetahui lebih lanjut mengenai gathering ini, bisa klik disini. ^^

(J)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar