Senin, 18 Juli 2011

You Are Beautiful (o^_^o)


Setiap orang sebenarnya cantik dan ganteng. Let me 'make it simple' into "beautiful" for men or women.
Saya sedang berjalan-jalan di mall. Wah, lalu lalang orang di mall ini. Maklmumlah, mall ini berada di pusat kota dan merupakan salah satu mall besar jg di Jakarta. Saya perhatikan orang-orang satu per satu. Kurang kerjaan kali ya saya?? Hahaha.. Iya kali ya.

Ternyata beautiful smua loohhh.. Jangan geer yach, tapi ini kenyataan. Saya lihat ada yang berbadan gendut, kurus ceking, semampai, dan setampai (semeter tak sampai), tua, muda, dll. Tapi lagi-lagi saya katakan "beautiful".

Why??

Beacuse eh because.. You are special in God's eyes. Tidak ada yang mirip satu sama lain, sekalipun mukanya mirip, sekalipun anak kembar, tetap ada yang membedakan. Misalnya dari segi karakter atau segi tanda lahir secara fisik.

Kita ini berharga di mata Tuhan. Apa gak seneng tuh??

Trus gimana donk kalau yang cacat? Tetap berharga pastinya. Memangnya keberhargaan diri dilihat dari penampilan secara fisik?

Kalau gak kaya dan gak bisa beli barang mahal? Jiahh ini lagi. Apalagi ini. Keberhargaan diri tidaklah diukur dari materi. Misalnya aja nih, seseorang bisa beli baju mahal, tapi dia selalu gak puas dengan penampilannya, tetep aja dia merasa gak berharga.

Jadi karena apa donk keberhargaan diri saya harus dibangun?
Keberhargaan diri harus dibangun atas dasar penerimaan Tuhan atas diri kita dan penerimaan kita akan ciptaan Tuhan yang mulia, yaitu diri kita sendiri.

Jadi inget nih, waktu itu pernah dengar khotbah yang terus teringat sama saya. Misalkan seseorang naik mobil mewah, dia berhaga gak? Berharga donk di mata Tuhan.. Trus, kalau seseorang naik bajaj, tetap berharga gak? Tentunya tetap berharga di mata Tuhan. Karena keberhargaan tidak diukur dari mobil yang kita pakai, baju yang kita pakai, tempat tinggal kita, lingkungan kita, dll yang bersifat kebendaan atau materi atau jasmani.

So.. You are all beautiful in God's sight, friends.

"Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia.. " Yesaya 43:4a

@CP 17 Jul'11 s/d di rumah 18 Juli'11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar