Senin, 18 Juli 2011

Jalan-jaan Ka Bandung ep. 1 - Hotel Casa D'Ladera



Liburan Natal saya dan suami jalan-jalan ke Bandung. Rencananya mau refreshing sekaligus mengunjungi beberapa keluarga. Sudah setahun lebih kita ga ke Bandung, rasanya kangen juga. Kita berangkat hari Jumat tgl. 24 Desember dan pulang hari Minggu tgl. 26 Desember. Kita menikmati sekali perjalanan kali ini. Kita bisa jalan-jalan di kota Bandung sekaligus menikmati pemandangan. Kali ini saya mau review hotel yang kita tempati.



Hotel Casa D’Ladera


Kita menginap di hotel Casa D’Ladera daerah Setiabudi, tepatnya disebelah gang yang mau ke arah Cipaku Indah. Rata-rata sih pada bingung kalau kita kasih tau hotel kita, orang Bandung sendiri juga ga tau. Awalnya cari sana sini di internet, bingung juga sih mau nginep di mana. Ada list beberapa hotel di Bandung yang direkomendasikan tapi pas liat gambarnya, rasanya kurang sreg atau pas liat daerahnya kita ga berminat. Suami sudah mewanti-wanti untuk mencari hotel kalau bisa di daerah yang sejuk, tidak di kota. Paling kalau mau sejuk dan tidak di daerah kota ya di Lembang, tapi kalau Lembang di daerah atas takut macet kalau mau kemana-mana. Cari lagi di google, ketemu dengan hotel Casa D’Ladera. Ga banyak referensi dan review tapi ada beberapa aja, malah ada yang kurang suka dengan hotelnya.



Setelah membaca referensi tersebut, saya ajukan ke suami dan mulai telepon untuk mengetahui harga dan ketersediaan tempat. Ternyata harganya adalah harga liburan, jadi lebih mahal dari harga biasanya. Kamarnya terdiri dari 3 tipe yaitu Standard, Deluxe dan Family. Perbedaannya: Standard hanya kamar dan kamar mandi, Deluxe ada garasinya dan kamar berada di atas, Family ada ruang tamu dan kamarnya ada di bawah. Harganya saya kurang begitu tau nih, lupa nyatet. Katanya kalau hari biasa kamar Standard harganya Rp 180.000,- (murah ya). Kamar yang kita tempati adalah kamar Deluxe, harga liburan adalah Rp 450.000,- (masih murah juga menurut saya daripada hotel lain).



Fasilitas kamarnya adalah kamar mandi dalam (tidak ada bathtub - sering ga kepake juga), AC, lemari dan meja rias. Kamarnya juga bersih. Fasilitas umumnya, terutama untuk anak-anak hanya ada taman bermain, tidak ada kolam renang. Kita juga ga terlalu tertarik dengan kolam renang karena pastinya kita ga akan berenang. Kalau mau berenang bisa turun ke arah Cipaku Indah Hotel dan berenang disana. Plusnya dari hotel ini adalah banyaknya jendela di kamar, jadi kalau pagi sampai siang bisa menikmati udara yang sejuk. Pemandangannya juga indah, apalagi dari kamar type Deluxe yang memang kamarnya berada di atas.



Untuk makan pagi - menurut beberapa sumber - kalau misalnya yang menginap tidak banyak maka makan pagi akan diantar ke kamar. Tapi kalau misalnya banyak yang menginap, disediakan secara prasmanan. Waktu saya menginap, karena rame jadinya makan secara prasmanan. Disediakan nadi goreng, bihun atau mie goreng, ayam goreng mentega, sop, roti, omelete, buah, kopi, teh dan air putih. Makan paginya tidak seperti hotel-hotel yang besar-besar, tapi boleh dibilang cukup. Rasa masakannya juga Indonesia banget, oke lah masakannya. Buahnya juga enak, pepayanya manis, apalagi nanasnya; juicy dan manis asam (kayanya beli di tukang jual nanas dekat hotel).



Secara garis besar, nginep di hotel ini memuaskan. Tidak ada compalain sama sekali. Tips untuk menginap di hotel ini:

- Booking dulu dari Jakarta (kayanya rame, apalagi musim liburan)

- Kalau yang tidak merokok, lebih baik minta kamar yang “Non-Smoking”

- Kalau dapat kamar yang “Smoking”, minta untuk disemprot dengan pewangi

Selamat berlibur ^^



…… To Be Continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar