Senin, 18 Juli 2011

"Dunia Memang Sempit"



Siapa nyana kalau teman kuliah saya adalah teman dari adiknya teman kantor saya? Siapa nyana juga kalau orang yang sama adalah teman kantor dari teman persekutuan saya? Siapa nyana lagi kalau teman saya (yang lain) adalah teman dari teman kantor saya? (Mudah-mudahan gak bingung)

"Dunia memang sempit". Itu yang bisa menjadi ungakapan dari kejadian ini. Kalau seperti ini ada pertanyaan di dalam pikiran saya "Dunianya yang sempit atau orang-orangnya yang terlalu aktif?" Hahaha

Kalau saya lihat ungkapan tersebut bisa bermakna dalam. Dunia disini maksudnya dunia di sekitar kita. Masih belum mudeng? Sederhananya, kehidupan di sekitar kita. Masih belum mudeng juga? Lingkungan kita, dimana kita beraktifitas, dan lain-lain. Gak mudeng juga?? Ya sudahlah, buang saja ke laut.

Saya sering berpikir pada saat saya berjalan-jalan di mall atau tempat keramaian lainnya, saya lihat banyak sekali orang lalu lalang. Dalam pikiran saya langsung muncul, "Mungkin saja diantara orang-orang yang lalu lalang ini adalah orang yang saya kenal atau suatu waktu akan saya kenal."

Kenal dimana?? Bingung kan?
Kenal melalui dunia maya misalnya. Saya mengikuti beberapa milis, bisa saja orang yang tidak saya kenali wajah maupun bentuk tubuhnya yang lalau lalang di mall atau tempat lain, salah satunya adalah teman milis saya, yang mungkin saja saya pernah bercengkerama dengan dia melalui dunia maya tanpa melihat orangnya. Atau mungkin salah satu orang yang lalu lalang tersebut juga akan saya kenal melalui milis atau aplikasi apapun di dunia maya.

But.. Thanks to Facebook, atau biasa disingkat FB (bukan iklan ya, saya tidak dapat royalti apa-apa, hanya menulis artikel sahaja). Melalui jejaring sosial dunia maya tersebut, saya dapat melihat wajah dari teman-teman dari dunia maya tersebut, walaupun bukan jaminan bahwa foto yang tertera adalah foto asli orang tersebut. Namun dari jejaring sosial itu saya juga dapat melihat siapa berteman dengan siapa. Salah tiga hasil dari jejaring ini adalah 3 contoh saya di awal tulisan ini. Saya atau teman-teman saya mengetahui 'hubungan' ini dari FB.

Lucu ya.. Sekali lagi ah saya tulis "Dunia memang sempit".

(J) 10 Juli 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar